Mobil Ambulan Mercedes Benz Dokter Leluasa Lakukan Tindakan Medis di Mobil

Mobil Ambulan Mercedes Benz  Dokter Leluasa Lakukan Tindakan Medis di Mobil


KETERBATASAN alat medis dan mangan yang tidak memadai, menjadi salah satu kendala dokter dalam menangani pasien yang perlu mendapatkan tindakan cepat.
Ambulan Mercedes-Benz

Atas dasar tersebut Mercedes-Benz menyediakan kendaraan yang dapat digunakan untuk ambulan dan dimungkinkan para dokter untuk melakukan tindakan medis di dalam mobil.
Sprinter Minibus 315 CDI A2 Touring, didesain sebagai ambulan yang di dalamnya dilengkapi berbagai alat medis dengan bckerjasama Spencer. Commercial Vehicle Division Sales & Marketing
Ambulan Mercedes-Benz

Manager PT Dipo, Mandiri Motor, Authorized Mercedes-Benz, Hamid Fahrizal mengatakan, ambulan terbagi menjadi dua bagian yaitu standar dan VIP, dimana Sprinter ini dapat dijadikan ambulan VID karena dapat dilakukan tindakan medis di dalam mobil.

“Kabinnya yang tinggi membuat dokter lebih leluasa, kalau duduk kan susah, jadi ini bisa menangani tindakan seperti lahiran, atau orang yang terkena serangan jantung,” ujar Hamid saat ditemui pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (14/4).

Mobil yang memiliki tinggi sekitar 2,8 meter dan untuk kabinnya 1,8 meter, memang terlihat lebih luas dan memudahkan dokter menangani pasiennya di dalam mobil.
Di dalam kabin mobil, terdapat empat tempat duduk dan satu tempat tidur untuk pasien, pada bagian dinding-dinding kabin tersedia puluhan alat kesehatan, mulai dari tabung oksigen hingga layar monitor detak jantung.

“Ada 19 unit alat kesehatan, alat kesehatan ini baru bekeijasama dengan Spencer,” ucap Hamid.

Mobil contoh

Mobil ambulan dari Mercedes-Benz yang dipamerkan di IIMS 2016, kata Hamid, merupakan contoh saja, sehingga pemilihan merek alat medis dan warna kabin nantinya dapat ditentukan oleh pelanggan masing- masing.

“Namun, harganya berbeda, kalau yang dipamerkan ini kan senilai Rp 1,425 miliar, sudah lengkap alat-alat medisnya,” kata Hamid.

Sprinter memiliki kekuatan 2.143 cc dengan enam percepatan dan didukung berbagai fitur keamanan terpadu, terutama Anti-Lock Braking System (ABS), Acceleration Skid Control (ASR), Electronic Brake Force Distribution (EBD, Brake Assist (BAS), dan Electronic Stability Program (ADAPTIVE ESP).

Pada pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, Mercedes-Benz ?juga menawarkan promo khusus untuk pembelian Spinter Minibus 315 CDI A2 Touring, dimana garansi mesin selama tiga tahun dan akan dimonitor dalam waktu enam bulan sekali.
“Promo harga tidak ada, kami promo mesin dengan garansi 3 tahun, kualitas Mercedes-Benz sudah teruji?, kemudian alat-alat kesehatan kami juga cek,” ucap Hamid. (seno tri sulistyono).

Sesuai Juga dengan Posting Otomania
Otomotif

Postingan Populer