Pembalap V8 Supercar supermurah Auto Racing
Pembalap V8 Supercar supermurah Auto Racing mengambil mobil produksi empat pintu tercepat di dunia dalam drag race proporsi bersejarah.
Dalam pertunjukan ini, kita otomotif journos sering didorong untuk pitch ide cerita yang kita tahu tidak akan pernah turun tanah. Ini built-in paksaan. Jadi, ketika kami meminta pemuda di supermurah Auto Racing jika mereka akan tertarik drag race, kami tidak berpikir akan ada banyak kesempatan itu pernah terjadi.
Bayangkan kami mengherankan apabila jawabannya adalah antusias dan tegas 'ya'.
Tidak hanya itu mereka bangun untuk tantangan, tim supermurah Auto Racing, yang bersaing di V8 Supercars Championship (kategori motorsport utama Australia), bahkan menawarkan untuk menyediakan trek: Victoria Winton Raceway.
Itu tidak semua, meskipun. Menarik keluar semua berhenti, tim juga sepakat untuk membawa sopir mereka ace, Tim Slade, dan 650hp nya + Holden Commodore V8 Supercar.
penantang? tercepat di dunia sedan empat pintu.
Anda mungkin akan terkejut mendengar bahwa itu bukan V8 atau V10 rakasa supercharged atau turbocharged - itu adalah sepenuhnya listrik Tesla Model S P85D dengan Insane Mode (baru-baru ini digantikan oleh Model S P90D dan Menggelikan Mode).
Model S P85D mendorong keluar mematikan pikiran gabungan 567kW kekuasaan (yang lebih 750hp) dan klaim untuk sprint dari 0-100km / jam hanya dalam 3,3 detik (meskipun yang terbaik yang kita bisa mengelola di awal Model S drag race kami 3,5 detik ).
The supermurah Auto Racing V8 Supercar, di sisi lain, menghasilkan lebih dari 480kW kekuasaan dan menjanjikan 0-100km / h sprint waktu - dalam kondisi sempurna - 3,4-detik.
V8 Supercar memiliki manfaat berat, datang pada hanya 1400kg dengan sebelah tidak ada interior, di mana tips Model S P85D timbangan di lebih dari 2000kg, namun memiliki manfaat all-wheel drive.
Tentu saja, Anda tidak bisa mengemudi V8 Supercar lagu-ditentukan di jalan. Jadi, kami ingin mendapatkan bantuan tercepat seri-produksi sedan empat pintu yang dibangun di Australia, HSV GTS . Untuk mengukur baik, kami memutuskan pada contoh dengan sedikit lebih semangat dalam langkah, sehingga kami meminta bantuan Kinerja Walkinshaw.
Masukkan, yang Walkinshaw Kinerja W507, versi disetel dari HSV GTS yang baik terlihat dan terdengar bagian. Didorong oleh 507kW mengancam (680hp) 6.2-liter supercharged V8, yang W507 menjanjikan waktu 0-100km / h hanya lebih 4.0 detik.
Jadi, tantangan ditetapkan: tercepat di dunia sedan empat pintu terhadap tercepat sedan empat pintu Australia-dibangun.
Drag race pertama adalah Walkinshaw Kinerja W507 melawan Tesla Model S P85D. Pada garis start, semua aku bisa mendengar rekan saya Dave revving yang kasar besar, melepaskan dosis memabukkan supercharger merengek dan kebisingan knalpot.
Dengan gearbox otomatis enam-kecepatan, Dave tidak bisa hanya berdiri di throttle - yang 850nm di tekan akan menyebabkan ban belakang meletus menjadi asap ban. Sebaliknya, ia akan perlu untuk memudahkan pada throttlesebelum berdiri di atasnya untuk meter lurus 400-ish.
pekerjaan saya lebih mudah. Dengan mobil di Insane Mode (menarik arus maksimum dari baterai) dan merayap diatur ke 'off', semua saya perlu lakukan adalah melepaskan pedal dan tekan pedal keras untuk lengkap nya torsi. Model S P85D mampu berputar lebih 1150Nm torsi melalui semua empat roda, sehingga tentu memiliki keuntungan teknis dari baris.
Seperti kita ras pemula tetes tangannya, kami berdua naik ke throttle. Model S roket P85D unggul di 100 meter pertama, blitzing Dave saat ia bergulat untuk traksi. Sekitar setengah jalan, aku bisa melihat Dave mendapatkan pada saya sebagai Tesla sepenuhnya listrik berangsur-angsur berkurang.
Ini tidak cukup juga, karena kita mencapai garis finish dan saya menyelesaikan sprint sekitar empat mobil panjang di depan Dave.
Percepatan luar biasa dari garis menyebabkan seluruh tubuh Anda untuk mendorong kembali ke kursi sebagai Tesla keuntungan traksi, memakan ruang (dan waktu) di depannya. Dorongan tanpa henti mulai melambat setelah sekitar 100 km / jam, tetapi pada titik ini aku dijamin menang.
Namun, yang dijalankan pertama telah saya khawatir. Jika supercharged jalan mobil V8 mengunyah di sedikit, bagaimana mobil balap full-blown dengan ban slick akan pergi?
Sebagai Slade dilakukan lap pemanasan nya di trek, saya terpesona oleh suara. Outlet knalpot samping memancarkan raungan Mahakuasa dengan setiap perubahan gigi. Mesin V8 5.0-liter naturally-aspirated menggunakan Holden 308 cor blok besi, mengendalikan poros cam dan aluminium bah kering. Interior sepenuhnya dilucuti dan fitur Slade kursi balap, sejumlah besar lampu berkedip dan tiga pedal.
gearbox adalah trik enam kecepatan transaxle berurutan dengan diferensial spool terintegrasi dan karbon triple-piring 7 dan 1/4 kopling inci. Raksasa rem AP Racing mengukur 395mm di depan dan 355mm di bagian belakang, yang beroperasi sampai dengan 900 derajat Celsius di bawah kondisi balapan. Selain itu, mobil berbobot hanya 1400kg dengan Slade di papan - bantalan tabungan atas Model S P85D berat dekat-1000kg.
mobil Slade harus dimatikan saat idle karena tidak memiliki kipas mesin, dan jika ingin tetap berjalan, tim bisa mengambil risiko merusak mesin. Seperti kita berbaris untuk balapan, Slade api sampai V8 Supercar. Mengatakan saya sedikit gugup akan meremehkan.
Model S adalah mati diam, sehingga semua aku bisa mendengar adalah Slade revving mobil. Hanya sebelum mundur dimulai, Slade menetapkan parameter peluncuran kendaraan. Sebuah rem pengguna beroperasi untuk menahan kendaraan sebagai Slade naik mesin band rev yang sempurna.
Seperti kita ras-starter menghitung mundur ke nol, Slade tetes rem dan melepaskan kopling roket jauh dari garis. ban dingin Slade melihat dia berjuang dengan traksi off line, seperti yang saya mengisi maju dalam Model S P85D.
Tepat sebelum setengah jalan penanda saya menyadari bahwa saya memiliki memimpin yang jelas atas V8 Supercar.Tapi, itu belum berakhir.
Sebagai Slade membangun kecepatan dan kunci dalam traksi penuh, dia mulai terhuyung-huyung di Tesla listrik. Dengan penanda tiga kuartal I memindai saya kaca spion-visi untuk menemukan Slade hanya beberapa meter di belakang saya.
Kami menghancurkan melewati garis finish dengan Tesla depan dengan ketat dua panjang mobil. Saat aku menginjak rem - pada titik ini aku melakukan perjalanan di hampir 170km / jam, sekitar 47 meter per detik - roket V8 Supercar Slade melewatiku, mengambil racing line untuk tikungan pertama.
Itu pada titik ini bahwa saya menyadari kemarahan dan kekuasaan di bawah kap mesin dari V8 Supercar. Mesin keras mental terdengar seperti itu duduk di dasbor saya sebagai Slade bersiap turun dengan bumerang untuk mencocokkan.
Kami mengakhiri drag race kami di garis finish mengobrol tentang pengalaman. Slade terpesona oleh kecepatan yang ditawarkan dari Tesla Model S P85D. Kita semua berpikir bahwa dengan 50m ekstra atau lebih, V8 Supercar mungkin akan menang.
Tapi, ia pergi untuk menunjukkan bagaimana benar-benar luar biasa Model S P85D adalah dari titik kecepatan garis lurus pandang. Ini memiliki barang untuk mengambil hampir semua jalan mobil dan, seperti yang kita lihat, mobil balap full-blown.
Orang-orang di supermurah Auto Racing ingin pertandingan ulang meskipun - kali ini dengan lebih panjang lurus.
Apa yang kamu pikirkan? Haruskah kita mendapatkan P90D Menggelikan mode Model S dan memberi mereka 100m ekstra?