Modifikasi Mobil dan Modifikasi Motor

Ubahan Simpel Biar Sangar


SUV seperti Toyota Fortuner versi 4x2 merupakan yang paling banyak populasinya, namun tidak demikian halnya dengan Arga Surawidjaja. katanya  "Saya membeli yang 4x4,  agar berbeda sama yang lainnya, hahaha',' gelak Arga, panggilan akrab pemilik SUV ini. Nah, gitu dong!

Tapi karena tampilan luarnya sama dengan-versi 4x2, Arga pun gatal ingin membuat aura 4x4-nya lebih kuat."Masa sudah beli yang versi 4x4 tetap dikira orang yang 4x2, malu ah!" seru pria berusia 30 tahun ini.

Akhirnya ia pun mengirim mobilnya ke rumah modifikasi WBar Custom, milik I Wayan Siu Kumara di kawasan Rempoa, Jaksel. Urutan pertama diganti justru bannya dulu supaya lebih kelihatan gagah.

Ban Hankook Dynapro MT ukuran 265/70R17 dipasang setelah pelekasli dicat ulang sewarna bodi."Gimana? Jadi lebih sangar kan? Hehehe," kekeh Wayan.

Lalu sokbreker asli diganti Profender yang memiliki 3 setingan suspensi."Kalau mau soft, medium atau hard tinggal putar kenopnya," bilang Arga. Enaknya, seiring penggantian sokbreker, mobil jadi terlihat lebih tinggi.

Kemudian bumper depan diganti versi custom buatan Wayan."Bumper depan dibuat dari bahan pelat 3 mm dengan braket dari pelat 8 mm.

Ukurannya disesuaikan dengan lebarnya Fortuner. Ada dudukan winch juga karena pasangT-Max 9500,"jelas pemukim di BSD ini.

Sangar kan sekarang!


Otomotif

Postingan Populer