Hyundai Tucson berfitur lengkap dan mesin diesel sangar, terdengar sangat menggiurkan

Hyundai Tucson berfitur lengkap dan mesin diesel sangar, terdengar sangat menggiurkan


Teringat ketika PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghadirkan varian XG untuk All New Tucson Medium SUV ini kedapatan fitur-fitur kuncian yang lebih menjadi lebih lengkap. Kini Tucson baru saja menjadi lebih baik lagi.
HMI memperluas line-up mobil berforsi gambotnya. Dimulai dari H-1, kemudian Santa Fe, kini Tucson kedapatan mesin diesel di balik kap mesinnya. And it's a good one!
Mesin R 2.0 L yang diusungnya menghasilkan tenaga 174 dj dab torsi 400 Nm yang sehat, terdengar sangat istimewa di bodinya yang tergolong kompak.

EKSTERIOR 
Paling terlihat adalah pelek baru. Memang turun 1 inci dari varian XG bensin, namun terlihat lebih elegan. Sama seperti varian GLS, tetapi menggunakan kelir dual tone yang berbeda. Otomatis, ban pun berganti dari Achilles Desert Hawk HT ke Kumho Crugen ukuran 225/60R17.
Kamera di Spion dan di girl depan menandakan adanya Eagle's Eye View

Adanya fitur tamnahan Eagle's Eye View dan seperti Santa Fe, kehadiran kamera tersebut terintegrasi rapi meningkatkan kelas Tucson.
DRL di rumah fog lamp juga dilapisi piano black, gril krom, hingga atap hitam karena panoramic sunroof raksasa. Rasanya lebih keren kalau bit warna terang seperti Pure an Galaxy Pearl.
Pelek 16 inci dengan motif mirip GLS namun beda warna, grey-nya diganti warna black gloss. Kamera di spion dan di gril depan menandakan adanya Eagle's Eye View.

Interior 
Buka pintu, akan langsung terlihat perbedaannya dengan setiap varian bensin. Lebih cerah, karena digunakan kelir dual tone hitam dan beige di interior, dibanding warna hitam saja di varian bensin. Sayang tetap tidak ada tambahan bahan soft touch di Tucson seharga Rp 458 juta ini.
Jok kulit dan headliner diwarnai beige, begitu juga bagian bawah door triw dan dasbornya. Tengok ke belakang, kini juga ada parcelshelf ala-ala SUV premium. Pun seperti Kia Spoilage anyar, terdapat false floor untuk menyembunyikan afat ini ke bagian bawah bagasi.
Sementara untuk head unit, masih menggunakan layar sentuh 8 inci, namun tombol fisikalnya diganti dengan model seperti milik Santa Fe, yang bisa memilih untuk mengaktifkan kamera 3600 tersebut.
 
Sisanya, setiap fitur dari Tucson XG diturunkan. Seperti Drive Mode yang terdiri dari mode Eco, Normal, Sport, MID dengan pengaturan lengkap seperti wiper belakang otomatis, bagasi belakang elektrik hingga panoramic sunroof raksasa.
 All New Hyundai i2Q Sport

KINI BISA DIPERTIMBANGKAN
Saat All New Hyundai i20 pertama diluncurkan, OTOMOTIFmerasa harga Rp I 263 juta yang diusungnya terlalu mahal di kelasnya.
Berbarengan merilis Tucson Diesel, PT HMI ikut membawa penyegaran terhadap All New i20. Adanya body kit di sana-sini dan tambahan fitur, kini membuatnva bisa dipertimbangkan. Apa saja?
Menilik, eksteriornya, perubahan paling mencolok ada di buritan yang kini ketambahan spoiler dengan bentuk cukup heboh. Selain itu, HMI menyempurnakan tampilan floating root'karena pilar C yang tadinya hitam doff, kini dibuat glossy.

Kemudian, sedikit hiasan carbon look ditambahkan dengan diberikan stiker di under waist line dan panel ala karbon di ventilasi AC dan tombol pembuka jendela. Sementara fascia tengah dasbor diberikan kelir piano black.

Satu tambahan yang menarik adalah fitur 180° Eagle Eye View Camera. Berupa kamera wide angle yang dipasang di depan, optik ini bisa menjadi 'mata' tambahan ketika ingin keluar dari gang sempit, karena keberadaan pilar A pembuat blind spof yang tidak bisa diganggu-gugat. Kamera ini akan otomatis aktif saat mobil mulai melaju dari diam atau saat pindah ke D dari R.
Harganya? Cukup tambah Rp 2 juta dari i20 Sport.

Sumber di kutip dati : Tabloid Otomotif
 Lokomotif Hijau
Otomotif

Postingan Populer